Legium Veteran dan Bupati Sepakat Tumpas KKN

0
513

Pamekasan, MaduraExpose.com- Mantan pejuang kemerdekaan RI di Pamekasan mengaku sangat kecewa dengan fenomena kian terpuruknya idealiseme yang seharusnya tertanam dalam jiwa kepahlawanan para generasi muda di tanah air.

Pernyataan itu di sampaikan Abdul Halik Siswopranoto, Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Terpuruknya idealisme generasi muda itu, lanjutnya, sangat di rasakan dengan makin banyaknya oknum pejabat yang tersandung dalam berbagai kasus korupsi mulai dari pusat hingga daerah.

Korupsi di Indonesia,menurut dia, seolah menjadi tradisi atau budaya yang kian tak terhindarkan. Mental inilah yang menurutnya sangat berbahaya karena bisa menghancurkan tatanan di dalam pemerintahan dan kekuatan negara.

‘Jujur saja saya pribadi sangat kecewa. Akibat prilaku korupsi para pejabat inilah yang membuat kepercayaan Rakyat Indonesia terhapa pemerintah kian pudar”, sesalnya di depan awak media.

Halik mengajak generasi bangsa untuk bangkit melawan keterpurukan moral dan terus menanamkan idealisme dalam dada masing-masing. Salah satunya adalah dengan sama-sama memerangi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme atau KKN.

“KKN inilah yang menjadi sumber kemiskinan, wajib bagi kita memerangi bersama. Mari kita mulai ciptakan transparansi melalui semangat hari pahlawan yang penuh sejarah ini”, imbuh Bupati Pamekasan, Achmad Syafi’i.

(***)