Ilustrasi industri kecil/Istimwa.

MADURAEXPOSE.COM—Kabid Industri Diseperindagtam Kabupaten Sampang Madura, Imam Rizali membeberkan adanya ribuan industri kecil menengah di bawah naungannya terindikasi bakal gulung tikar.

Pihaknya menilai, sejauh ini laju perkembangan peridustrian di Sampang terlihat belum mampu menunjukkan eksistensinya untuk bisa bersaing dengan maraknya produk yang masuk dari luar daerah. Hal tersebut, lanjutnya, akan menjadi penghambat yang harus disadari oleh seluruh pelaku di wilayahnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Terutama masalah kualitas, industri kecil dan menengah kita masih sulit bersaing karena kebanyakan tidak berkembang,” terang Imam Rizali, Kabid Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) kepada awak media.

Imam menambahkan, salah satu faktor yang menghambat perindustrian di Sampang adalah minimnya motivasi masyarakat dalam menjalankan wirausaha.

“Faktor lain juga karena maraknya produk dari luar Madura yang beredar di pasaran,”pungkasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Disperindagtam Sampang kembali melakukan pendataan ulang guna mengetahui jumlah industri kecil menengah, baik yang formal maupun non formal. [*Arbania/DBS]