Ratusan Siswa MTs Ikuti Wawasan Kebangsaan Bersama Danramil 0827/23 G

0
567
PLH. Danramil 0827/23 G Berikan Wawasan Kebangsaan Tentang Arti Kebhinekaan di Aula Yayasan An - Nibros II Desa Gili Genting, Sumenep. [Dok.Madura Expose]

MADURAEXPOSE.COM—Bertempat di Aula Yayasan An – Nibros II Desa Gili Genting Kecamatan Gili Genting Kabupaten Sumenep, PLH. ‎Danramil 0827/23 Gili Genting ‎Peltu Suhari memberikan pembekalan sosialisasi wawasan kebangsaan & Bela Negara kepada para Murid MTS yang bernaung di Yayasan An – Nibros, Selasa (6/12/2016).

Acara ini di laksanakan dalam rangka memberikan Wawan kebangsaan dan memberikan penahaman arti kebhinekaan di bumi Indonesia , bersama kita hadapi ancaman nyata kehidupan bangsa, wujudkan persatuan dan kesatuan, memperkokoh semangat gotong royong, karena Bangsa dan Negara Indonesia berdiri dan ada atas perjuangan para pahlawan dari berbagai suku,Ras, agama dan Etnis.

Sebagai pemberi materi Peltu Suhari mengatakan, Kondisi Wawasan Kebangsaan saat ini khususnya tentang pengertian Ke Bhinekaan sudah sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua, apalagi dihadapkan dengan era globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi yang tidak kelihatan serta berkembangnya kesadaran Etnis dan kerukunan umat beragama yang sempit dengan di tandai tuntutan dari kelompok masyarakat di beberapa daerah di wilayah NKRI.

Dalam materinya PLH Danramil. Gili Genting menjelaskan 4 Pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta 3 unsur pokok wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan perlu di pahami dan di laksanakan dalam kehidupan sehari – hari.

Acara sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara serta kebhinekaan ini di hadiri oleh Kepala Sekolah Ahmad Fauzan Spd. dan pengurus Yayasan lainya. [Purnomo/Arbania]

HotNews:  Satgas TMMD ke-110 Bantu Warga Cari Rumput Ternak Sapi