PWI Pamekasan Soroti Kurikulum 2013

0
425

Pamekasan (MaduraExpose.com)-Penerapan kurikulum 2013 akan dibahas dalam diskusi rutin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, yang akan digelar di kedai kopi sebelas 12 bersama komunitas sadar baca Pamekasan Di Jalan Trunojoyo, pada Rabu (27/08/14) malam.

Diskusi itu, akan menghadirkan sejumlah pemateri dari berbagai institusi, yakni Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Kepala Kemenag Pamekasan, Anggota DPRD Pamekasan, dan Ketua STAIN Pamekasan.

Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz mengatakan, kegiatan itu memang sudah menjadi agenda rutin setiap setengah bulan sekali oleh PWI kabupaten pamekasan.

“Pada dikusi kali ini, kami sepakat untuk membahas tentang penerapan kurikulum 2013, sebab masyarakat masih banyak yang belum memahami tentang kurikulum ini, dan penting agar masyarakat memahami tentang kurikulum 2013,banyak yang akan kita bahas kaitannya dengan masalah itu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, akan mengusung tema “Penerapan Kurikulum 2013 di Pamekasan” dengan narasumber Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan yang akan membahas “Penerapan Kurikulum 2013 di lingkungan Disdik”, Kepala Kemenag Pamekasan akan membahas “Penerapan K13 di Lingkungan Kemenag Pamekasan”, Komisi D DPRD Pamekasan akan membahas “Evaluasi Pelaksanaan di Lapangan dan Dukungan Politik Legislatif” dan Ketua STAIN Pamekasan akan membahas “Kurikulum Berbasis Karakter dan Dalam Membentuk Pribadi Anak Bangsa Yang Beretika”.

“Saya berharap, setiap diskusi yang kami gelar memberikan sumbangsih pemikiran dan memberikan tambahan khazanah intelektual kepada masyarakat Pamekasan,” pungkasnya. (Jen/fie/mfm/fer)