Kepala. Desa Bepelle Mastur menunjukkan Surat dari Pemprov Jatim (MS/MaduraExpose.com)

Sampang (maduraexpose.com) – Di duga proyek fiktif di Desa Bepelle Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang. Kegiatan proyek tersebut atas nama kelompok masyarakat (Pokmas) Setia di dusun Mlekok Timur.

Hal itu terungkap saat Maduraexpose melakukan konfirmasi terhadap Mastur, Kepala Desa Bepelle. Menurutnya, surat yang ia terima pada hari Jum’at (21/11/14) lalu berisi kop surat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur yang di tujukan kepada ketua Kelompok masyarakat Setia, Dusun Mlekok Timur.

“Isi suraynya mengenai laporan pertanggung Jawaban bantuan hibah tahun 2014”, bebernya.

Pihaknya menambahkan, dalam surat tersebut terdapat rincian mengenai bantuan untuk kegiatan jalan makadam atas nama kelempok masyarakat Setia, sesuai perintah pencairan dana (SP2D) no lS/757/2014.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Cuma herannya, hingga saati ini belum mempertanggung jawabkan penggunaan dana bantuan tersebut”, timpalnya.

Mastur juga menyoal, surat pertanggung jawaban terakhir tanggal 31 Oktober 2014 kemarin, untuk di kirim kepada Gubernur melalui Biro Administrasi Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

Karena mengaku ada kejanggalan dalam realisasi protek infrstruktu di desanya, Mastur langsung melakukan kroscek keberadaan kelompok masyarakat (Pokmas) Setia di dusun Mlekok Timur.

“Saya menduga proyek ini fiktif, karena saat Saya kroscek dengan menanyakan kepada warga Dusun Mlekok Timur, Pokmas Setia ternyata tidak ada”, pungkasnya. (Ms/fer)