Prajurit TNI Berbaur Dengan Warga Desa Dasuk Laok Membangun Tandon Air

0
48

Sumenep (Maduraexpose.com) – Pelaksanaan Pra TMMD ke 110 tahun 2021 segenap prajurit TNI dan masyarakat berbaur membangun tandon untuk penampungan air guna dipergunakan untuk kebutuhan warga di Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, jumat (26/02/21).

Tandon air itu diyakini dapat mengatasi kesulitan air untuk lahan pertanian serta kebutuhan warga di musim kemarau.

Disela-sela kegiatan, Sertu Maryono salah satu anggota Koramil 0827/12 Dasuk yg terlibat langsung Dalam Pra TMMD menyampaikan bahwa tandon air merupakan salah satu pilihan yang menjanjikan karena teknologinya sederhana.

Air merupakan sumber daya dan faktor determinan yang menentukan kinerja sektor kebutuhan pokok warga dan pertanian karena tidak ada satu pun tanaman pertanian dan yang tidak memerlukan air meskipun perannya sangat strategis namun pengelolaan air masih jauh dari yang diharapkan.

“Secara kuantitas permasalahan air bagi warga Dasuk Laok terutama di lahan kering adalah persoalan ketidaksesuaian distribusi air antara kebutuhan dan pasokan,”

Dengan dibangunnya tandon itu, diharapkan warga dapat meningkatkan kesejahteraanya serta menjadikan Desa lebih maju dan berkembang. (Ferry Arbania)

HotNews:  Di Sumenep, Seorang Nenek Berusia 80 Tahun Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah