Prajurit Kodim 0827/Sumenep dan Persit Ikuti Bintal & Binkum Kodam V/Brawijaya

0
619

MADURAEXPOSE.COM—Bertempat di aula Balai prajurit Kodim 0827/ Sumenep dilaksanakan Bintal dan Binkum dari Kodam V/Brawijaya Dalam rangka mencegah dan menghindari terjadinya pelanggaran Pidana, Disiplin, Pelanggaran Lalin dan Persoalan rumah tangga.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Prajurit TNI, PNS dan keluarganya serta perlunya pemahaman dan kesadaran dalam mentaati peraturan Perundang-undangan, bagi Prajurit TNI dan PNS jajaran Kodim 0827/sumenep yang disampaikan oleh Wakabintaldam V Brawijaya Letkol Inf Wisnu Wardana dan Kasibankumdam V/Brawijaya Mayor CHK Heri Rohansyah dari Kumdam V/Brawijaya. Rabu (8/3/2017).

Dalam sambutan awal Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S,sos yang menyampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep dan Ibu Persit Kartika Chandra bahwa kegiatan merupakan hal yang sangat baik, efen pada pagi hari ini bisa untuk menambah wawasan dalam kehidupan sehari hari di lingkungan masyarakat sekitar kita terutama membina mental Prajurit dalam melaksanakan tugas sehari harinya di wilayah Kabupaten Sumenep.

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk prajurit Kodim 0827/Sumenep hendaknya benar – benar mendengarkan materi yang di berikan oleh pemberi materi sehingga diharapkan kepada seluruh anggota tidak melanggar norma norma hukum yang ada di Lingkungan Militer maupun di masyarakat. tegasnya.

Sedang Mayor CHK Heri Rohansyah dari Kumdam V Brawijaya dalam penyuluhan hukumnya mengajak agar setiap prajurit Kodim Sumenep dan jajarannya memahami dan mengerti cara bertindak yang benar dalam melaksanakan tugas, sehingga terhindar dari pelanggaran disiplin maupun tindak pidana sehingga pada akhirnya akan merugikan prajurit itu sendiri maupun satuan, le‎bih lanjut Mayor Heri menekankan permasalahan Narkoba, jangan sekali – kali mencoba atau menggunakan sudah cukup jelas ” di Pecat ” ‎

Adapun pembinaan Mental yang disampaikan oleh Letkol Inf Wisnu Wardana menyampaikan sebagai warga negara yang baik hendaknya kita lebih mendalami dan paham akan Pancasila dan pemaham 4 (Empat) Pilar Berbangsa dan Bernegara, sehingga kita sebagai warga akan bangga dengan Bangsa kita sendiri dan saling toleransi serta tidak memaksakan kehendak terhadap kelompok danorang lain lain, TNI sangat prihatin dengan kondisi Bangsa saat ini karena banyak generasi Pemuda yang kurang bahkan tidak paham dengan Pancasila sebagai kepribadian Bangsa Indonesia.‎

Dengan adanya perubahan pemerintahan dari Orde Baru ke pemerintahan sekarang sistimnya sangat berbeda sekali karena pada zaman orde baru kekuasaan Presiden sangat dominan sekali akan tetapi dengan sistem pemerintahan yang sekarang‎ semua pejabat negara di fungsikan sesuai kewenangan dan fungsinya.

Pelaksanaan Bintal dan Binkum dihadiri Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Budi Santosa, S, Sos, Danramil Sejajaran, Anggota TNI dan PNS Kodim 0827/Sumenep, Perwakilan Anggota PM, Anggota Minved , Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Ratu Pucuk, Ibu-Ibu Pengurus, Ibu Ketua Ranting se Jajaran dan perwakilan Anggota Persit.‎ [Purnomo/Arbania] ‎