Mahasiswa Demo Kejari Tuntut Segera Tetapkan Tersangka PT WUS

0
664

MADURAEXPOSE.COM– Sekelompok aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Front Aksi Mahasiswa Sumenep (FAM’S) mendesak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep untuk segera menetapakan siapa saja yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PT. Wira Usaha Sumekar (WUS).

“Kejaksaan tidak boleh main-main dalam menangani dugaan kasus korupsi di PT WUS. Ini sudah terlalu lama sejak dilakukan penggeledahan dikantor itu. Tapi kenapa sampai sekarang belum juga diumumkan siapa saja yang menjadi tersangkanya,” teriak Agus, Korlap Aksi FAM’S didepan Kantor Kejaksaan Negeri, Jalan KH.Mansyur Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (9/03/2017).

Selain Agus, orator lainnya juga menyampaikan tuntutan yang sama, agar pihak Kejari tidak main-main dalam menuntaskan kasus-kasus korupsi yang selama ini marak diberitakan sejumlah media.

“Tuntaskan kasus-kasus korupsi di Sumenep seperti dugaan kasus korupsi di PT WUS, dan kasus raskin yang diduga melibatkan oknum kepolisian. Ini patut disesalkan, kalau sampai ada oknum aparat hukum terlbat, ” ujar Sutrisno dalam orasinya.

Pantauan Maduraexpose.com, aktivisi FAMS mendatangi kantor Kejari Sumenep sekitar pukul 09.30 dengan membawa poster yang bertuliskan desakan penuntasan kasus korupsi. Menariknya lagi dalam demo kali ini, dari puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa, dua diantaranya melakukan teatrikal sambil menabur uang mainan, sebagai simbol perlawanan terhadap korupsi di Kabupaten Sumenep. [Ferry]