Poppy Ferawati: Kunci Sukses Wanita Karir itu Kerja Cerdas

0
1008
Poppy Verawati, Pelaku Bisnis di Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur

MaduraExpose.com- Di era kemajuan dewasa ini, tanggung jawab ekonomi tak lagi menjadi beban suami semata sebagai kepala keluarga. Peran seorang istri, tak jarang menjadi penopang yang tak kalah hebatnya dalam ‘menambal’ kebutuhan hidup yang saat ini dinilai banyak kalangan serba sulit dan cenderung mahal.

Kendati demikian, tak semua wanita mampu memecahkan persoalan ekonomi keluarga untuk melakukan terobosan secara mandiri, semisal menekuni dunia bisnis seperti halnya kalangan pria.

Poppy Verawati Solihin, warga kota Sumenep ini misalnya, telah membuktikan hitam putih dunia bisnis ditengah sengitnya dunia persaiangan dewasa ini. Tentu saja, tak hanya butuh modal besar, melaikan ide besar dan kemampuan managarialnya sangat menentukan. Meski dia akui, modal bukan perintang bagi seorang wanita dalam menjalankan bisnis secara profesional.

“Kegiatanku tak hanya hanya sekedar berbisnis Mas. Ada tanggung jawab terhadap sesama (kaum) hawa dalam memberikan motivasi bagi mereka agar tidak hanya menyerah pada keadaan”, tutur Poppy Verawati saat berbincang dengan MaduraExpose.com, Selasa 23 Juni 2015.

Menurut Poppy, selain menjadi pelaku bisnis, dirinya merasa ada panggilan jiwa untuk mendorong kaum wanita, terutama dari keluarga kurang mampu agar bisa berdaya dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Hati saya merasa terpanggil agar mereka para kaum wanita dan keluarganya bisa menata hidup mereka menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya”, imbuhnya.

Wanita cantik berhijab ini mengaku tidak pernah bosan-bosan untuk terus berjuang dan tak henti-henti memberikan dorongan semangat agar para wanita di Sumenep bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang bisnis yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah sudah banyak yang berhasil Mas”, timpalnya.

Ditanya apa saja kunci suskses seorang wanita menjadi palaku bisnis, Poppy akhirnya buka-bukaan juga dan membeberkan dengan penuh suka cita.

“Kunci sukses wanita dalam berkarir jujur,semangat, kerja keras, kerja cerdas dan yakin pasti bisa”, pungkasnya.

(Ferry Arbania/MaduraExpose.com)