Polres Pamekasan gelar simulasi pengamanan Pilkada serentak 2017. (Dok.MaduraExpose.com)

MADURAEXPOSE.COM—Polres Pamekasan menggelar simulasi sistem pengamanan kota dalam rangka menghadapi pilkada tahun 2017, di Mapolres Pamekasan, Sabtu (15/10/16).

Kegiatan simulasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, SH. SIK., diikuti oleh semua Kasat dan semua Kapolsek serta seluruh personel Polres Pamekasan.

Kapolres pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho SH.SIK mengatakan bahwa simulasi tersebut diadakan untuk mendukung kesiap siagaan setiap personel Polres jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam rangka pengamanan pilkada pihaknya sudah siap.

Nanti langkah apa yang harus dilakukan kita sudah siap, baik dalam bentuk tahapan-tahapannya kita sudah mengetahui, sedangkan penekanannya pada obyek-obyek vital seperti kantor – kantor yang menjadi target, misalnya kantor KPU selaku penyelenggara pilkada,” jelas Nowo.

Sementara dalam simulasi pengamanan pilkada ini pihaknya akan mengerahkan sekitar 200 personel untuk persiapan anggota polres Pamekasan.

Selain itu pula dalam kesempatan ini kami juga cek persiapan perlengkapan dalam mengantisipasi perubahan cuaca, kita juga cek kelengkapan alat-alat SAR persiapannya menghadapi cuaca seperti saat ini.” ujar nowo hadi.

(Sjk/Fer)