Polres Jember Bagikan Zakat ‘Lebaran’

0
639
Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif SH SIK memimpin langsung pembagian zakat kepada lebih 248 warga (ifj)

Maduraexpose.com-  Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Polres Jember bagikan 543 bungkus paket beras zakat fitrah kepada kaum dhuafa. Pembagian zakat ini berlangsung  di Mapolres Jember.

Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif SH SIK memimpin langsung  pembagian zakat kepada lebih 248 warga masyarakat yang ada disekitar lingkungan Polres Jember. Masing-masing mendapat 5 kg dari total 2715 kg beras yang disiapkan.

Sebelum pembagian zakat diberikan, Kapolres Jember menyampaikan, bahwa pembagian zakat diperuntukan warga yang tidak mampu berdomisili di sekitar Mapolres Jember.

Di sisi lain, warga dihimbau untuk tidak  melaksanakan Takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor R2 maupun R4.

Hal itu untuk mencegah adanya korban jiwa karena atas kesalahpahaman yang terjadi pada saat melaksanakan takbir keliling. Dan apabila ditemukan  warga masyarakat tetap melaksanakan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor akan ditindak tegas dengan memberikan sanksi berupa tilang serta mengamankan kendaraan yang digunakan.

Sementara, Kabagsumda Kompol Nurmala, SIK., selaku Ketua Zakat Fitra melaporkan , bahwa zakat fitra anggota Polres Jember tahun ini mencapai 2715 kg beras yang dikemas perbungkus 5 kilogram sebanyak  bungkus 210 bungkus. Zakat ini diperuntukan kepada Yayasan/Pondok Pesantren dan 248 bungkus diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Mapolres Jember yang mendapat kupon zakat. Sedangkan sisanya akan dibagikan secara langsung kepada para dhuafa di wilayah Kota Jember.

Kapolres juga berharap zakat fitrah ini bisa bermanfaat, sehingga bapak-ibu bisa menikmati dan merayakan hari lebaran dengan baik bersama keluarga. Dan Kapolres juga berpesan sambil menitipkan anggota Polres, pos-pos polisi atau kantor polisi yang berada di tengah-tengah masyarakat agar turut bersama-sama menjaganya.

Usai acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh KH. Drs. Hasin Syafrawi, MA.

(hpj/eru/ifj)