Pilkada Sumenep: Melawan Takut Untuk Belajar Menang Ala PDIP

0
271
Achmad Fauzi usai dikalungi serban khusus oleh Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep KH A Muqsith Idris Rabu,22 Juli 2020

Oleh: Ferry Arbania

Diam-diam banyak yang mengagumi langkah PDIP dalam mengusung kadernya sendiri, yakni Achmad Fauzi yang juga Ketua DPC partai berlogo banteng dengan moncong putih itu.

Meski ini bukan yang pertama, pada Pilkada sebelumnya PDIP merangkul KH.Busyro Karim Ketua DPC PKB sebagai pasangan calon Pilkada 2015 .Busyro Karim – Achmad Fauzi melalui koalisi permanen PKB dan PDIP.

Tak heran kalau pada gilirannya kedua kader partai tersebut seperti saudara. Bahkan hingga pilkada kali ini, PKB memilih keluar dari koalisi “dua priode” tersebut.

Namun menariknya, meski PKB memilih keluar dari koalisi PDIP, partai besutan Gusdur itu malah tidak mengusung kadernya sendiri,melainkan merekom Fattah Jasin mantan Kadishub Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan PDIP masih tampil percaya diri,dengan restu dan dukungan para kiai NU “Bismillah” merekom Achmad Fauzi sebagai Bakal Calon Bupati Sumenep bersama Nyai Dewi Khalifah sebagai Bakal Calon Wakil Bupati. Tak ayal, Nyai Eva,sebutan akrab ketua Muslimat NU Sumenep inipun disambut takbir oleh para loyalisnya.

Bisa dibayangkan, Nyai Eva yang menjdi lawan Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2015 silam, kini menjadi pendamping mantan rivalnya. Maka kalkulasinya sangat sulit dikalahkan oleh penantangnya yang merupakan wajah baru di kisaran politik lima tahunan ini. Wallahu a’lam bisshawab!