Peserta BPJS Pamekasan, dikenakan Pungutan Biaya

0
853

MADURAEXPOSE.COM–Masyarakat keluhkan pungutan biaya yang dilakukan oleh petugas puskesmas Kowel Pamekasan, tentang pungutan terhadap peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) saat berobat. Minggu ( 12/8/17)

Keluhan tersebut berasal dari Pasien yang berinisial MS, saat berobat ke Puskesmas Kowel usai mengalami kecelakaan, Yang juga merupakan peserta BPJS, namun pihaknya merasa kecewa saat masih dimintai uang sebesar Seratus Lima Belas Ribu oleh Oknum puskesmas, namun setelah MS meminta Nota pembayaran oknum pegawai Puskesmas langsung menurunkan tarif pembayaran sebesar Lima Puluh Tujuh Ribu Rupiah.

“Saya sudah menjadi peserta BPJS mas, kok masih di pungut, awalnya saya dimintai uang seratus lima belas ribu, setelah saya minta nota malah turun lima puluh tujuh ribu, Aneh kan? Lalu apa bedanya BPJS dengan KTP kalo masih bayar” ungkapnya

Serta MS meminta kepada pihak Saber Pungli atau pihak yang berwajib untuk menindak lanjuti kejadian tersebut, agar tidak ada kasus serupa terulang kembali, dan lebih banyak lagi memakan korban.

Siswanto Kepala Puskesmas Kowel membenarkan adanya permintaan uang kepada peserta BPJS yang dilakukan oleh bawahannya, dengan alasan penjaga piket masih baru, sehingga belum mengerti aturan tentang BPJS.

“Dalam aturannya orang yang pake ini (BPJS) tidak dipungut biaya, dan petugas kami ini masih ragu-ragu karena dia baru apakah nanti BPJS itu memang gratis atau tidak” pungkasnya.

sementara berita ini dinaikkan masih belum ada tanggapan dari pihak dinas kesehatan dan BPJS,saat dimintai Konfirmasi melalui akun WashUppnya.

Reporter : Luthfiadi