Reporter : Luthfiadi
MADURAEXPOSE.COM–
Calon jemaah haji ( CJH ) Pamekasan yang awalnya 963 kini berkurang menjadi 960 calon jemaah, karna calon jemaah haji yang 3 mendapatkan halangan dan tidak bisa mengikuti pemberangkatan tahun ini. Kamis ( 10/8/17)

Afandi selaku kepala ( Kasi ) penyelenggara Haji dan Umroh Kantor kementrian agama ( Kemenag ) Pamekasan,membenarkan adanya ketiga orang yang gagal diberangkatkan untuk tagun ini, dengan alasan dua diantaranya meninggal dunia dan 1 orang menjalani hamil muda.

“Ini ada perubahan, karena yang awalnya sembilan ratus enam puluh tiga, satu atas nama Demaryo itu asal Desa Talangoh Proppo dan fathorrahman asal Lawangan Daya Pademawu, dan satu lagi Hamil muda” ungkpanya 

Pihaknya juga menambahkan,bahwa yang hamil muda tidak diberangkatkan  karna sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh mentri kesehatan, bahwa usia kandungan yang belum mencapai 4 bulan tidak bisa diikutkan.

“Jadi sesuai dengan hasil surat edaran dari menteri kesehatan bahwa jamaah yang masih belum usia kehamilannya empat bulan tidak bisa diberangkatkan, itu sudah hasil rekomendasi dari pemerintah”. Tutupnya saat diwawancara maduraexpose.com

(mex/lut)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM