Tampak bangkai kapal di lokasi, Desa Marengan Daya, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (19/9/2014). (Dok.MaduraExpose.com)

Sumenep (MaduraExpose.com)- Harsyondi seorang pilot tewas saat latihan terbang dengan pesawat milik PT. Merpati Pilot School (MPS) setelah pesawat yang dikemudikan terjatuh di Desa Marengan Daya, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (19/9/2014).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban tewas merupakan siswa sekolah penerbangan PT MPS dan saat terbang, korban tidak didampingi pelatih. Harsyondi asal Waru, Sidoarjo, Jawa Timur itu tewas setelah pesawat yang dikemudikan terjatuh sekitar satu kilometer dari bandara.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Dwi Aryanto, Kepala Satuan Kerja Bandara Trunojoyo Sumenep kepada awak media mengatakan, pilot nahas itu sempat dilarikan ke RSUD Dr Moh. Anwar Sumenep namun nyawanya tak tertolong dan menhembuskan nafas terakhir.

Hingga berita diturunkan, belum diketahui pasti penyebab jatuhnya pesawat milik PT Merpati Pilot School tersebut yang bangkainya tersungkur diareal persawahan, tak jauh dari Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura. (d2k/fer)