Pererat Silaturahmi Kasdim 0827 Sumenep Laksanakan Sholat Dzuhur Berjemaah

0
537

Sumenep (MaduraExpose.com)- Manding suatu Kecamatan yang letaknya ada diwilayah Kabupaten Sumenep, dimana setiap Shalat Dzuhur warga banyak melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Babul Jannah sehingga tingkat kerukunan masyarakat khusunya kaum muslimin sangat kompak dan harmonis bersama-sama dengan personel Makodim 0827 Sumenep dan Koramil 03/Manding Selasa (27/3/2018).

Pada kesempatan siang tadi seusai datangi PT. Garam (Persero) yang bertempat di Desa Karanganyar Kecamatan Kalianget Kepala Staf Kodim 0827 Sumenep Mayor Arm. Budi Susialo Wibowo beserta Danramil 03/Manding Kapten Kav. Mohammad Zakky bersama personelnya melaksanakan giat sholat Dzuhur berjamaah yang di imami oleh Bapak H. Sulaima di Masjid Babul Jannah yang bertempat di Desa manding Laok Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Selasa, (27/3/2018).

Dalam hal ini, Danramil 0827/03 Manding Kapten Kav. Mohammad Zakky mengatakan bahwa tujuan kagiatan Ibadah berjamaah tersebut guna pendekataan kepada Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokok Agama serta untuk deteksi dini terhadap kegiataan masyarakat sehingga apabila ada hal-hal yang terjadi dimasyarakat lebih cepat didapat informasi dan tindakannyapun akan lebih mudah.

Kapten Zakky juga menyampaikan dalam hal ini beliau mengharapkan dengan cara sholat Dzuhur berjamaah bersama dengan warga masyarakat akan lebih menyatu dan senyawa sehingga tercipta aman damai sesuai slogan TNI – AD Damai Itu Indah. “Ungkapnya”.

Selesai pelaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah salah satu warga binaan Ramil 0827/03 Manding yaitu Bapak H. Fauzi selalu Tokoh Agama (Toga) mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kinerja Danramil beserta anggota Babinsanya dalam pembinaan masyarakat melalui contoh tauladan kebersamaan guna meningkatkan keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Disisi lain dampak positifnya, bagi para Babinsa anggota Ramil 03/Manding khususnya seusai pelaksanakan Shalat dapat berinteraksi langsung dan memberikan masukan, saran, serta ide-ide kepada warga dengan harapan untuk kedepannya dapat mempererat persatuan dan kesatuan umat Islam terutama di Desa Manding Laok Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep”, pungkasnya.

(sur/fer)

HotNews:  Gabung BEM SI, Mahasiswa Jogja dan Solo Patungan Sewa Bus ke Jakarta Demo KPK