A.Hamid Ali Munir dan Herman Dali Kusuma

MADURAEXPOSE.COM— Tak lama lagi pemilihan Ketua DPC PKB Priode 2017-2021 akan memanasnya mesin politik besutan almarhum Gusdur, setelah beberapa priode dipimpin oleh A.Busyro Karim, yang saat ini masih menjabatg sebagai Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Belakangan ini ada sejumlah nama yang mengemuka dan diyakin akan menggantikan suami Nurfitriana. Diantara nama-nama yang kerap jadi perbincangan banyak kalangan tersebut, antara lain Hamid Ali Munir (Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep), Herman Dali Kusuma (Ketua DPRD Sumenep) dan Sitrul Arys (Direktur PT WUS). Namun belakangan, nama Sitrul sempat tenggelam pasca adanya penggeledahan Kantor PT WUS oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, terkait adanya indikasi korupsi dalam perusahaan milik BUMD tersebut.

Sementara Hamid Ali Munir, saat disinggung soal pencalonan dirinya dalam bursa pemilihan Ketua DPC PKB yang diperkirakan tinggal 4 bulan lagi tersebut, sama sekali tidak melakukan bantahan. Dirinya mengaku siap diminta apa saja oleh parpol sebagai bukti loyalitas terhadap parpol.

“Kalau memang para sesepuh partai yang ada di DPC PKB Sumenep, DPW Jatim dan DPP mempercayakan amanat itu dipundak saya, maka siap tidak siap, mau tidak mau, sebagai kader parpol kami akan menjalankan itu dengan sepenuh hati,” ujar Hamdi Ali Munir saat berbincang di ruang Fraksi PKB DPRD Sumenep baru-baru ini.

Kejujuran Hamid dalam merespon isu pemilihan ketua PKB Sumenep ini sedikit berbeda dengan apa yang sering disampaikan oleh Herman Dali Kusuma, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep. Beberapa kali dalam kesempatan berbeda, pihaknya malah mengaku tidak akan mencalonkan sebagai ketua partai. Namun saat didesak, politisi asal Kecamatan Talango itu sepertinya tengah membangun komunikasi yang masih bias tafsir.

Ditempat terpisah, sejumlah kader PKB yang dihubungi MaduaExpose.com bilang, bahwa proses pemilihan Ketua DPC PKB Sumenep ditentukan langsung oleh DPW PKB Jawa Timur.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Kalau tidak salah, sekarang itu pemilihan Ketua DPC ditentukan langsung oleh DPW PKB Jawa Timur. ujarnya sambil meminta namanya tidak dipublikasikan. [ferry]