Peran Aktif Anggota Ramil 0827/20 Sapudi Bersama Warga Bangun Madrasah Diniyah

Sumenep (Maduraexpose.com)- Anggota Kodim 0827 Sumenep, Ramil 20/Sapudi Kopda Firman kali ini sedang membantu warga binaannya yang sedang menyelesaikan pembangunan Madrasah Diniyah Nurulhuda. Selasa, (12/2/2018).

“Inilah wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat wilayah binaannya. Babinsa menjadi sosok yang akrab, ramah, dan kekeluargaan dengan masyarakat. Mereka mau mendengar serta membantu kesulitan yang ada, sehingga kami masyarakat Dusun Kemuning Desa Sumber Kecamatan Nonggunong khususnya merasa bangga memiliki Babinsa yang cakap dalam tugasnya disini,” jelas Ustadz Hadari disela-sela kerja Baktinya.

Keterlibatan peran aktif Babinsa Kopda Firman bersama masyarakat didalam membantu pembangunan Sekolah Madrasah Diniyah yang berlokasikan di Dusun Kemuning Desa Sumber Kecamatan Nonggunong Kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep tersebut atas petunjuk dari Komandan Koramil 0827/20 Sapudi Kapten Arh. Catur Heri Wibowo.

“Upaya Babinsa itu merupakan bagian dari dukungan pembangunan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di wilayah binaanya. Selain sebagai media pendidikan, sekolah juga sebagai sarana berkomunikasi dan menuntut ilmu, bukan saja untuk siswa-siswi namun termasuk warga masyarakat yang selama ini belum bisa menulis dan membaca.,” ungkap Kapten Catur.

Pelaksanaan pembangunan Madrasah Diniyah Nurulhuda tersebut sudah sangat dirindukan oleh para siswa-siswi yang belajar disana, dengan bantuan para Babinsa pembangunan diharapkan lebih cepat selesai dengan suasana yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Kami juga bangga kepada TNI karena selalu menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, selalu tanggap dan mampu menjadi rekan dalam proses pembangunan kehidupan masyarakat. “terang salah satu warga”.

Ustadz Hadari salah satu pengasuh Madrasah Diniyah Nurulhuda mengatakan, dengan adanya kegiatan pembangunan ini nantinya diharapkan dapat menjadikan motivasi anak-anak dalam proses belajar dikarenakan selama ini mereka belajar dengan menggunakan sarana Masjid atau musholla yang ada.

“Selain itu siswa-siswi dituntut juga harus bisa merawat dan menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih dan nyaman untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar”. ungkap Ustadz Hadari.

Pada umumnya masyarakat Dusun Kemuning Desa Sumber Kecamatan Nonggunong, mengucapkan terima kasih banyak kepada para Babinsa yang telah ikut serta dalam membantu masyarakat membangun Madrasah Diniyah Nurulhuda. Harapan mereka supaya dapat meningkatkan kemampuan siswa-siswi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebelumnya hubungan harmonis antara para Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi ini memang sudah lama terjalin dan telah bersinergi dalam setiap kegiatan yang diadakan. Semoga hubungan baik antara masyarakat kami dengan para Babinsa akan terus terpelihara dengan baik demi terciptanya stabilitas keamanan wilayah dan kemajuan proses pembangunan Madrasah Diniyah Nurulhuda yang berada di Kepulauan Sapudi. (sur/fer)