Sumenep (MaduraExpose.com)- Kegiatan Kegotongroyongan yang dilakukan TNI bersama masyarakat ialah salah satu bagian dari ciri khas Bangsa Indonesia yang harus selalu kita pelihara, sehingga akan memudahkan dalam penyelesaian segala bentuk kegiatan serta hal tersebut bagi Satuan Komando Wilayah (Satkowil) sangat-sangat mendukung tugas pokok TNI dalam hal ini Babinsa.

Implementasi wujud nyata yang selalu dilaksanakan Satuan Komando Kewilayahan pada dasarnya tidak lepas dari adanya peran warga masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh anggota Tamil 0827/23 Giligenting yaitu Babinsa Desa Soktim Sertu Robi Widiawan, kali ini beliau ikut serta dalam membantu pekerjaan tiang beton yang kegiatan pembangunan pagar tepatnya di pelabuhan Tarebung guna fasilitas bongkar muat kapal feri.

“Kerja bakti ini juga memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bersama sama, maka akan cepat selesai,” kata Sertu Robi Widiawan. Kamis, (15/1/2018).

Dikatakan juga oleh Sertu Robi Widiawan bahwa sebenarnya banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, selain pekerjaan lebih cepat selesai dan tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan sesama warga masyarakat khususnya warga di Desa Soktim Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. “imbuhnya”.

Terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya, Kapten Inf. Eko Prayitno selaku Komandan Koramil 0827/23 Giligenting, mengungkapkan apresiasi atas kinerja Babinsa dan selama ini masyarakat tetap menerima dengan apa yang sudah dilakukannya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Terlepas dari semua itu, dukungan yang selalu dikerjakan babinsa baik dalam mendampingi pertanian, kegiatan bakti sosial atapuan gotong-royong semua itu untuk mendukung pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Sumenep guna percepatan kemajuan dalam rangka membangun lingkungan.”terang Danramil. (sur/fer)