Penyitaan Aset Daerah, Bangkalan Raih WDP

0
529

MADURAEXPOSE.COM–Pemerintah Kabupaten Bangkalan beberapa kali mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Perolehan predikat tersebut karena beberapa faktor yang menghambat sirkulasi roda kepemerintahan Bangkalan.

Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan BPK beberapa waktu lalu, sekitar 50 persen dari seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) harus membenahi temuan BPK. Pengeluaran Keuangan yang bersumber dari APBD tahun 2016 tidak jelas peruntukannya.

Kepala Inspektorat Bangkalan, Hadari menyatakan, Raihan predikat WDP bagi bangkalan memang wajar. Sejak beberapa tahun terakhir, Kabupaten paling ujung barat madura ini berturut-turut memperoleh WDP. sangat sulit bagi Kabupaten Bangkalan untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini dikarenakan pasca penangkapan Mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin Banyak aset pemerintah setempat yang disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aset itu tidak bisa kembali karena proses hukum fuad belum incraht.
“Kalau seandainya aset-aset yang di sita(KPK) dikembalikan, bisa di pastikan bangkalan akan meraih predikat WTP,”katanya, Selasa(11/7).

Meski demikian, Pemerintah tetap optimis untuk mendapatkan predikat lebih baik. Sebab, raihan WDP masih dalam taraf wajar.
“WDP ini masih peringkat ke 2 dari WTP. Ini masih bagus,”imbuhnya.

(latif).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM