MADURAEXPOSE.COM- Nyata yang diwujudkan oleh para Babinsa untuk mensejahteraan masyarakat dengan mengedepankan program pertanian, dan sangat yakin bahwa masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada di sektor terutama di bidang pertanian.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Babinsa Tarebung Sertu Moh. Kawi Koramil 0827/20 Sapudi yang mana saat ini sedang membantu petani mencabut benih padi dari untuk ditanam di laham sawah sabesaebu milik Ibu Siti mitra karibnya yang berada di Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep. Madura -Jawa Timur. Kamis, (28/12/2017).

Pada proses persemaian tentunya para petani sudah mendapatkan penyuluhan dari para petugas dilapangan,seperti aturan tentang media penyemaian padi yang harus benar-benar terjaga dari hama ataupun gulma pengganggu tanaman untuk mendapatkan kualitas benih yang baik.
“kata Sertu Moh. Kawi”.

Sertu Moh. Kawi Babinsa Desa Nyamplong kepulauan Sapudi menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

Kapten Inf. Eko Prayitno Danramil 0827/20 Sapudi., menyampaikan, kinerja Babinsa dan kelompok tani yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian sangat baik. Hal ini memang harus dikembangkan sehingga warga masyarakat betul-betul sejahtera dan bersinergitas.

“Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang,” kata Danramil.

Danramil juga menambahkan, hal ini nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan dengan mengedepankan program pertanian. “Saya sangat yakin masyarakat bersama Babinsa akan solid untuk mengatasi kesulitan yang ada disektor pertanian,” pungkas Danramil. (SUR/FER)