Sehari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat, Novel Baswedan telah mengalami peningkatan penglihatan, Selasa (12/4). Hal ini disampaikan oleh dokter yang menangani Novel Baswedan, Johan Arif Martua Maruarar Hutauruk. Menurut Johan, meski akan dipindahkan ke Singapura, kondisi Novel sudah membaik walau dengan kondisi penglihatan 30 persen.

Johan menangani Novel bersama empat dokter ahli kornea lainnya. Bila dibandingkan Senin (11/4) malam lalu, menurut Johan penglihatannya sudah jauh lebih baik. “Pagi tadi kami periksa meningkatnya sangat besar, jadi besar harapan mudah-mudahan tidak lama lagi,” kata Johan di RS JEC Menteng, Jakarta Pusat.

Johan menjelaskan, Senin (11/4) penglihatan mata kanan Novel hanya 10 persen. Sedangkan mata kiri Novel hanya 5 persen. Lalu hari ini, menurut Johan, peningkatan sudah hampir 30 persen. “Meningkatnya tiga kali lipat padahal baru satu hari,” ujarnya.

Untuk pemindahan ke Singapura, Johan mengatakan, pihak rumah sakit mengakomodir keinginan keluarga Novel. Pihaknya juga mendukung rekomendasi tersebut dan segera menghubungi dokter di Singapura. Johan mengatakan, hal ini bertujuan agar Novel segera diterima di Singapura dan segera mendapat fasilitas perawatan yang baik.

Johan juga mengapresiasi pertolongan yang diberikan pada Novel. Ketika Novel mencari sumber air saat baru terkena siraman zat asam itu, menurut Johan adalah pertolongan yang sangat tepat. “Biasanya kan cari ambulans ke RS, tapi itu (mencari sumber air) sudah pertolongan yang paling pas,” katanya.

Berdasarkan pantauan, Selasa (12/4) pagi, Novel Baswedan dipindahkan ke Singapura. Novel diberangkatkan pukul 9.30 WIB dengan mobil ambulans dari RS JEC. Ketua KPK, Agus Raharjo berharap, pemindahan ke Singapura ini berdampak baik pada perkembangan penyembuhan Novel. Agus pun mengapresiasi penanganan yang diberikan Dokter Johan dan timnya. “Kami mengucapkan terima kasih pada dokter Jo atas bantuannya, doain ya semoga segera sembuh,” ujar Agus saat mendampingi Novel memasuki mobil Ambulans.

[ROL]

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM