MADURAEXPOSE.com–Danpos Dan Babinsa Batuan Koramil 0827/01 Kota Melaksanakan Nongkrong Sehat di Dirumah salah Satu perangkat Desa, bersama Forpimka Batuan, Petugas Puskesmas dan perangkat Desa serta warga masyarakat untuk menciptakan lingkungan di Dusun Toguluk, Desa Batuan, Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Selasa (11/4/2017).

Untuk mendapatkan hati dan simpati dari warga masyarakat, aparat kewilayahan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, dengan istilah lain Komsos, untuk menjaga hubungan Komonikasi dan mempererat silahtuhrahmi, selain mempererat hubungan silaturahmi, Nongkrong bareng Sehat seperti ini di manfaatkan oleh Danpos Batuan Pelda Ridwan dan Anggota Forpimka lainya untuk mencari informasi-informasi tentang berbagai persoalan yang sedang viral di tengah-tengah masyarakat. Sehingga di harapkan mampu melaksanakan cegah dini deteksi dini dan lapor cepat, apabila ada permasalahan yg timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah sampai saat ini wilayah kita secara umum aman kondusif, mari kita bersama-sama menjaga situasi wilayah kita agar tetap aman dan kondusif karena keamanan wilayah adalah tanggung jawab kita bersama, dengan aktifnya Siskamling ini akan menekan dan meminimalisir kejahatan” ungkap Pelda Ridwan

Lebih lanjut Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Batuan Ibu Dessy dan Kepala Puskesmas Batuan dr. Petrik di saat acara nongkrong sehat bareng masyarakat mengadakan sosialisasi tentang penyakit demam berdarah,‎ cara mencegah dan berkembangnya nyamuk demam berdarah diantaranya dengan cara Tongep Gentong atau menutup gentong, ‎cara memb‎uat perangkap nyamuk demam berdarah serta mensosialisasikan ‎penyakit menular yang sering di derita masyarakat dan usaha pemerintah dengan ‎mengadakan pengobatan dan berobat secara gratis.
Adapuan penympaian dari Kapolpos Batuan menginformasikan akhir-akhir ini sedang maraknya Penjambretan alias Jambret Sasarannya adalah HP, maka dari itu mengharapkan kepada masyarakat ” kita harus berhati-hati dan lebih waspada jangan sampai menjadi Korban ” ungkapnya.

Bapak Samsul selaku Kepala Dusun Toguluk, Desa Batuan Mengucapkan terima kasih kepada Bapak – Bapak Forpimk Batuan atas arahan dan informasinya, mau ikut nongkrong sehat bersama warga di Dusun Toguluk ini dan sangat mengharapkan kehadiran Babinsa, Babinkamtibmas dan penyuluh lapangan lainya di tengah warga masyarakat. [pur/fer]