MADURAEXPOSE.COM– Meski sudah lama absen di berbagai rapat kerja Komisi III DPR, nama politikus kondang asal Medan, Ruhut Sitompul masih disinggung. Nama Ruhut disinggung ketika Komisi III DPR RI melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Jaksa Agung, HM Prasetyo di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (12/4).

Ketika itu pimpinan sidang, Benny K Harman memperkenalkan anggota baru Komisi III DPR RI, yaitu Abdul Wahab Dalimunthe dari Fraksi Partai Demokrat. Abdul Wahab menggantikan Ruhut Sitompul bersama Roy Suryo yang menggantikan Ambar Tjahyono.

Namun, Benny menyebutnya dengan nama ‘Abdul Wahab Sitompul’. Praktis, itu mengundang gelak tawa peserta sidang, tidak terkecuali dengan HM Prasetyo. “Perkenalkan, Pak Abdul Wahab Sitompul, anggota baru Komisi III,” sebut Benny, Rabu (12/4).

Namun, Benny langsung mengoreksinya sembari menjelaskan status Abdul Wahab serta mengucapkan selamat datang kepada Abdul Wahab Dalimunthe. Benny juga menilai perawakan Abdul Wahab dan semangatnya mirip dengan Ruhut.

Menurut dia, Wahab harus mempertahankannya sifat positif dan meninggalkan sifat negatif dari Ruhut. “Abdul Wahab semangatnya itu mirip Sitompul, tapi yang jelek-jeleknya jangan dibawa. Pertahankan yang bagusnya,” kata Benny disambut dengan gelak tawa para peserta raker.

[ROL]