Diduga hasil penebangan pohon secara liar kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sumenep, tepatnya di Desa Pabian Kecamatan Kota (Foto:MaduraExpose.com)
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (Madura Expose) – Penebangan pohon besar secara liar kembali terjadi di kawasan Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pohon ukuran besar ini sudah puluhan tahun tumbuh menjulang di bahu jalan dan proses penebangannya diduga bermasalah alias tak mengantongi ijin dari dinas terkait.

Diduga otak penebangan pohon besar itu dilakukan oleh salah satu oknum kepala desa (Kades) berdasarkan sejumlah keterangan yang dihimpun oleh tim investigasi MaduraExpose.com.

Sementara Madani, Kepala Desa Pabian, Sumenep, saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu adanya penebangan pohon secara liar di desanya.

“Saya tidak tahu kalau ada penebangan pohon di wilayah desa kami. Terus terang sampai saat ini tidak ada laporan dari warga, kepada kami selaku kades pabian”. ungkapnya kepada MaduraExpose.com.

Pantauan Madura Expose, pohon besar yang ditebang secara ilegal tersebut disiangi hingga ke akar-akarnya. Banyak pihak menduga, penebangan pohon besar berikut akar-akarnya disinyalir untuk menghilangkan jejak, jika suatu saat dipermasalahkan.

(muh/fer)