Scroll untuk baca artikel
SUMENEP EXPOSE

Penasehat Hukum Mantan Kades Soal Penetapan Tersangka Kasus Tanah Desa Kebunan

Avatar photo
357
×

Penasehat Hukum Mantan Kades Soal Penetapan Tersangka Kasus Tanah Desa Kebunan

Sebarkan artikel ini
H. Muhammad Siddik,SH,MH Penasehat Hukum Mantan Kades Kebunan (dok.Maduraexpose.com)

Maduraexpose.com– Muhammad Siddik Penasehat Hukum (PH) mantan Kepala Desa (Kades) Kebunan menanggapi soal penetapan tersangka terhadap kliennya berinisial AR terkait dengan kasus tanah yang dilaporkan warganya beberapa waktu silam.

Menurutnya, dalam kasus tanah yang melibatkan kliennya itu, pihaknya justru melihat tidak ada kerugian materil dalam perkara yang ditangani oleh penyidik Polres Sumenep.

“Yang jelas semua proses itu kita hargai, proses penyidikan kepolisian, yang barangkali polisi (penyidik) itu sudah menemukan dua unsur alat bukti.,” kata Muhammad Siddik, SH Penasehat Hukum AR mantan Kades Kebunan kepada media ini.

Kendati demikian, Siddik tetap melihat secara objektif persoalan yang mendera kliennya.

“Namun yang saya harapkan dari pihak kepolisian yang menangani perkara ini agar bisa melihat dengan hati nurani.” imbuh pengacara yang juga dipanggil haji Siddik ini.

Advokat asli Sumenep yang juga Aktivis anti korupsi ini mempertegas dalam laporan yang dialamatkan kepada pihaknya masih dalam proses pemeriksaan.

“Kenapa saya sampaikan, karena yang pertama karena atas dasar laporan RN (inisial) itu, warga desa kebunan tanda tangannya yang diduga dipalsu oleh (terlapor) yang sudah ditetapkan tersangka itu, sampai saat ini dalam proses pemeriksaan,” imbuhnya.

Siddik juga menyinggung soal kontruksi hukum atas laporan yang menyasar kepada kliennya.

“Masih belum bisa memastikan secara kontruksi hukumnya, yang terjadi pada klien saya. Kita juga harus bisa melihat, karena gesekan sosial yang timbul dalam proses ini sangat berdampak besar sekali, karena disitu tidak jelas ada unsur kerugian materilnya.” Imbuh Siddik menjelaskan.

------------------------