MADURAEXPOSE.COM–Munculnya tokoh pemuda yang akan ikut dalam kontetasi politik pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bilapora Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep mendapat apresiasi dari Tokoh Masyarakat setempat.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Salah satunya dari Zaenuri, MP atau biasa dipanggil Kang Nur alias Ki Demang. Menurutnya, gagasan masyarakat untuk menampilkan sosok Kades dari kalangan tokoh pemuda, perlu didukung oleh semua pihak, agar bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan pembangunan dan perekonomian warga.

“Kami mendukung adanya keinginan masyarakat yang mulai sadar, bahwa jabatan politik di level manapun, harus dimasuki oleh orang-orang baik dan punya kemampuan bidang kepemimpinan. Sudah saatnya desa itu dipimpin orang-orang baik,” ungkap Ki Demamg kepada MaduraExpose.com.

Disinggung apakah kinerha kepala desa Bilapora Barat yang saat menjabat, Ki Demang menjawab diplomatis.

“Baik tidaknya seorang Kades itu, hanya bisa dinilai objektif oleh mayarakatnya sendiri, “tandasnya.

Mantan aktivis mahasiswa ini juga berpesan agar jabatan politik harus diisi oleh orang baik, termasuk di Desa Bilapora Barat dan 13 Desa lainnya di Kecamatan Ganding.

“Sekali lagi, saya sarankan, orang baik harus terjun kedunia politik, sebelum dikuasai oleh orang jahat penindas,”pungkasnya.

(fer/pol)