Pembunuh Ruspandi Gunakan Senjata Api Rakitan

0
1258

Ruspandi_korban_pembunuhan_perampokan_bangkalan_madura

Bangkalan (MaduraExpose.com) – Hasil penyelidikan Tim Laboratorium forensic (Labfor) Polda Jatim, memastikan bahwa pelaku pembunuhan terhadap Ruspandi (21) menggunakan senjata api (senpi) jenis rakitan, bukan organik.

Itu dipastikan berdasarkan hasil penelitian proyektil peluru yang ditemukan petugas kepolisian dari dalam mobil. Peluru tersebut diyakini tak memiliki alur seperti halnya senjata api jenis organik.

“Hasil tim labfor, senpi pelaku jenis rakitan, sebab tidak ada alur ” demikian disampaikan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Unggung Cahyono saat berada di Mapolres Bangkalan, Selasa (26/8/2014).

Sesuai informasi sebelumnya, proyektil peluru itu ditemukan di mobil Toyota Avanza berwarna silver dengan nopol M 382 HB. Proyektil itu bukan penyebab tewasnya Ruspandi, warga Desa Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura, Minggu (24/8/2014) kemarin.

Motif pembunuhan yang menewaskan Ruspandi belum di ketahui, namun pihak Polres Bangkalan dibantu Polda Jawa Timur terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diduga lebih dari satu orang. (bbs/fer)