Sumenep (MaduraExpose.com)- Selama kita bisa membawa diri dalam kehidupan bermasyarakat dikewilayahan tentunya kita selalu dapat dipercaya dan di hargai oleh masyarakat setempat dengan adanya komunikasi antara Babinsa dan warga.

Sesuai Slogan yang ada ”Bersama Rakyat TNI Kuat“, itulah senjata Babinsa yang paling ampuh di tengah – tengah masyarakat, dengan dilakukan komunikasi sosial (Komsos) seperti yang implementasi oleh Babinsa Desa Grujugan Serda Agung anggota Koramil 16/Gapura Kodim 0827 Sumenep.

Kali ini, dalam anjangsananga Serda Agung menyempatkan bersilaturahmi ke rumah salah satu warga binaan Bapak Poniman dalam keseharian beliau bekerja sebagai petani di Desa Grujugan Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Jum’at, (16/2/2018).

Pada kesempatan tersebut, sembari menyerupai kopi yang disuguhkan oleh Pak Poniman Babinsa juga memberi saran dan masukan yang mana berkaitan dengan datangnya musim hujan mohon Pak Poniman sekeluarga begitu bisa disampaikan kepada warga sekitar untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak untuk mengadakan kerja bakti untuk membersihkan saluran air, membersihkan semak belukar yang tak bertuan dilingkungan sekitar dengan harapan untuk mencegah timbulnya wabah penyakit.

“Dengan kita selalu mengadakan komonikasi dengan warga binaan tentunya hubungan Babinsa dengan warga akan selalu baik dan semakin dekat hingga terjalin hubungan emosional antara Babinsa dan warga binaan,” ungkap Serda Agung.

Kapten Inf. Prajoko selaku Komandan Koramil 16/Gapura membenarkan apa adanya bahwa Babinsa harus selalu aktif dalam komunikasi dengan masyarakat binaan.

Dengan adanya komonikasi antara warga dan Babinsa maka akan sangat baik kedepanya untuk memberi kepercayaan penuh kepada kita agar TNI tetap dicintai dan dibangakan rakyat dan tentunya kegiatan tersebut sangat menunjang serta mendukung tugas – tugas Babinsa dikewilayahan. “jelas Danramil”.

HotNews:  Tak Hanya Media, Warga Biasapun Jadi "Korban" Nyinyir Wakil Ketua DPRD Sumenep,Kemana Soengkono?

Poniman mengatakan, bahwa keberadaan Pak Babinsa sangatlah penting dan sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di Desa Grujugan. “Jadi apa bila saya dengar bahwasanya Koramil Kodim mau dibubarkan saya pribadi benar-benar tidak setuju,” ungkapnya”.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Karena apa, babinsa itu selalu hadir ditengah – tengah warganya di setiap kesempatan, sehingga warga semakin merasa aman, nyaman dan terlindungi dengan keberadaannya dan disisi lain mereka selalu membantu mengatasi kesulitan warga di wilayahnya tanpa pamrih tanpa melihat perbedaan yang ada di dalam masyarakat. “terang Poniman”. (sur/fer)