Sumenep (MaduraExpose.com)- Tabligh Akbar dan Kuliah Umum bersama Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dari Ketua Umum MUI Pusat, pada hari Jum’at tanggal 16 Februari 2018, yang dimulai pada pukul 16.00 WIB dihadiri jama’ah kurang lebih 7.000 orang bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan Jl. Desa Pragaan Laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Kuliah Umum Komandan Koramil 0827/09 Pragaan Kapten Inf. Ahmad Moher yang diwakili oleh Batituud Serka Abd. Salam. Sabtu, (17/2/2018).

Kehadiran Serka Abd. Salam dalam kegiatan tersebut tidak lain untuk mempererat jalinan talisilaturahmi. “Dengan menggandeng kaum para ulama dan masyarakaat guna mendukung tugas pokok dan dipihak lain pastinya TNI akan selalu kuwat bersama Rakyat,” ungkap Abd. Salam Batuud Ramil 09/Pragaan.

Sambutan pimpinan pondok pesantren al amien pada inti sambutannya, marilah kepada kita semua menjalankan amanah yang sudah di berikan dari para pendahulu kita semua untuk selalu menjadikan agama kita sebagai tiang untuk selalu berbuat lebih baik kepada sesama umat dan yang wajib kita memegang akidah akidah agama kita.

Dalam sambutan ketua panitia, beliau menyampaikan marilh kita belajar ke amalah untuk menjdi hamba Allah yang muamalah dn agar menjadi ornag yang baik. Berangkat dari bank syariah kita akan dapat menunjukan ekonomi kita semua bahkan yang saya harapkan dari pondok inilah akan timbul orang – orang dapat mejalankan syariat dan kaidah – kaidah yang sudh di ajarkan.

Sambutan Ketua Direktur Utama Pegadaian Persero yaitu, kami berterima kasih kepada Bapak HH. Dr. Ahmad Fauzi Tdijani MA. Yang telah memberikn kesempatan yang di berikan kepda kami untuk memberikan sedikit wawasan tentang keuangan Bank Pegadaian yang ada di negara kita ini yang memiliki modal dari negara yang keuntungannya juga akan di gunakan oleh negara yang kita cintai ini dengan modal kurang lebih 5 trilyun.

HotNews:  Aparat Diminta Tegas Soal Pelaku Crosshijaber

Sambutan Direktur Utama PT. Persero
Dengan ini kami sampaikan dari PT. Persero kepada kita semua untuk menyampaika 2 hal yaitu:
1). Otoritas keungan yang meliputi mengatur, menyalurkan keungan ke kita semua untuk mengawasi jumlah keuangan yang sudah tersalurkan kepada masyarakat dan bagaimana mengelola uang .

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

2). Dari semua itu baru beberapa persen saja yang tersalurkan dan kami sampaikan seperti apakah yang menjadi pokoknya yaitu keuangan keuangan yang di bawa PT. Persero, SDM yang ada saat ini adanya skil yang secara umumnya sudah cukup baik untuk menjalankan dengan baik pula.

Disela-sela kegiatan acara tersebut juga dilakukan pemberian cindera mata dan bantuan dari PT. Persero Pegadaian Syariah kepada Pondok Al Amien. Pemberian cindera mata dari pondok Al Amien kepada direktur Bank Pegadaian Persero dan Pemberian cindera mata dari pondok Al Amien kepada Direktur Keuangan non Bank Syariah OJK.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua MUI pada intinya pegadaian syariah sesuai moto pegadaian “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”, dengan sistem keuangan islam (syariah) dengan tidak adanya Bank Syariah kita tidak akan berjalan dengan baik dengan tanpa ilmu yang di dapat dari pondok yang menjadi benteng kita untuk menjadi lebih baik.

Acara Tabligh Akbar dan Kuliah Umum bersama Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin selesai pukul 22.30 WIB, dalam pelaksanaannya berjalan sesuai rencana dan dalam keadaan aman dan tertib.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain:
Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin Ketua Umum MUI, Bapak Moch Muchlasin Direktur Keuangan non Bank Syariah OJK, Bapak Sunarso Direktur Utama PT. Pegadaian Persero, Bapak KH. Abdul Somad Buckori Ketua MUI Jatim, Bapak KH. Kholil Nafis Ketua Panitia, Pimpinan Pondok Pesantren AL Amien Dr. KH. Ahmad fauzi tidjani MA, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK., SH., Danramil 0827/09 Sumenep diwakili oleh Serka Abd. Salam Batituud Ramil 0827/09, Kapolsek Prenduan. AKP Moh. Nur Amin, Para Pengasuh Pondok Pesantren, Para Alim Ulama se-Prenduan.

HotNews:  Mengejar Makna Santri Sejati

(sur/fer)