Payah, Realisasi Dana Desa (DD) Kecamatan Ganding Bermasalah

0
892

MADURAEXPOSE.COM– Realisasi Dana Desa di Kecamatan Ganding terindikasi bermasalah dan pengerjaannya dilakukan asal-asalan dan tidak beres.

Hal itu terungkap dari adanya pengerjaan jalan telford yang terletak di Dusun Polay, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Proyek jalan yang menguras dana desa (DD) sebesar 107 juta 243 ribu 800 ratus rupiah itu patut dicurigai adanya ketidak beresan. Anehnya, persoalan ini luput dari pengamatan camat Ganding yang selama hanya terkesan berpangku tangan.

Pernyataan itu disampaikan Mustafid, Ketua LSM LAPDAP (Lembaga Peduli Pembangunan Desa) usai melakukan invetsigasi langsung ke lokasi. menurut dia, pekerjaan jalan dengan volume 500×2,50 meter itu baru selesai sekitar September 2017,sementara prasasti yang baru dipasang bertuliskan tahun 2016.

Pihaknya juga menyayangkan bungkamnya Camat Ganding yang terkesan membiarkan pelaksanaan DD diwikayahnya tidak beres.

Mustafid, mengancam akan menyeret persoalan ini keranah hukum, agar menjadi pelajaranw bagi seluruh Kepala Desa tidak sembarangan menggarap dana desa yang sangat besar.

“Kami masih mengumpulkan data-data pendukung lainnya. Kalau sudah lengkap kami pasti seret masalah ini ke ranah hukum, ” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Gadu Timur Gufron Efendi saat dikonformasi wartawan tidak membantah.

“Benar (dikerjakan 2017), (soal prasasti) tidak tahu. Nanti akan tanya kepada perangkat (aparat desa),”demikian Gufron berdalih. (JN8/Fer)

HotNews:  Pisah Kenang KH Busro Karim Dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi