Babinsa Sebar, Ramil Bluto Komsos Petani Cabe Jamu

0
899

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Babinsa Sera Barat (sebar) Koramil 0827/04 Bluto Kodim 0827 Sumenep Koptu Sarwo Eddy melaksanakan komsos dengan Bapak Sahnan Petani Cabe Jamu  Desa Sera Barat, Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep – Madura Jawa – Timur, Rabu (4/10/2017)

Melalui pola komsos Koptu Sarwo Eddy menyampaikan kepada Bapak Sahnan dan para masyarakat petani cabe Jamu bahwa harga cabe Jamu di pasaran masih cukup stabil. Untuk itu para petani diharapkan tetap memelihara dan merawat tanaman cabe jamunya dengan baik, sehingga akan menambah penghasilan keluarga.

“Di pasaran saat ini, harga cabe jamu harganya cukup stabil akan tetapi para petani harus bisa menjaga mutu dan kualitas hasil panen dengan baik, sehingga apabila mutu atau hasil panen cabe jamu kita kualitasnya baik, maka pembeli akan membelinya dengan harga yang mahal, ujarnya.

Melalui pola komsos yang dilaksanakan Babinsa, masyarakat di Desa Sera Barat  yang lokasi lahanya terbatas maka pelaksanaan penanaman cabe jamu dengan memanfaatkan lahan yang ada seperti menggunakan polybag.‎


Bapak Sahnan selaku petani cabe Jamu menyampaikan bahwa besar Jasanya bagi petani. TNI melaksanakan pendampingan petani merasa terbantu, sebab segala kesulitan petani disampaikan kepada Babinsa dan dengan cepat Babinsa merespon dan berkoordinasi dengan PPL Kecamatan setempat untuk menyelesaikan kendala yang di hadapi petani di lapangan.‎

‎Koptu Sarwo Eddy juga mengucapkan terima kasih pada petani dan masyarakat Sera Barat atas kerja samanya sehingga kemanunggalan dan kebersamaan antara  TNI dengan rakyat tetap terjalin.‎ (pur/fer)

HotNews:  Kisruh Mobil Mewah Sekda, Mahasiswa Demo Bank BPRS Sumenep