MADURAEXPOSE.COM—Munculnya pasar ditumpah disejumlah titik, seperti dikawasan pintu masuk Pasar Anom Baru Sumenep kerap dikeluhkan masyarakat setempat karena dinilai menggangu pengguna jalan.

“Keberadaan pasar tumpah ini sangat mengganggu bagi kami yang hendak melintas di kawasan Pasar Anom Baru Sumenep. Kami berharap ada tindakan dari pihak terkait,” ujar Rahmawati,salah satu pengendara sepeda motor saat berbincang dengan MaduraExpose.com, Selasa 4 April 2017.

Menanggapi banyaknya pasar tumpah di kawasan kota tersebut, Kepala Disperindag Sumenep, Syaiful Bahri mengaku sudah menyiapkan beberapa lokasi yang bisa dijadikan tempat oleh para pedagang yang biasa memadati pasar tumpah.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Sebenarnya sudah ada dua tempat yang sudah kami persiapkan untuk dijadikan lokasi jualan, yakni di sisi selatan Pasar Anom, tepatnya kearah timur sisi selatan didalam pasar,” ungkap Syaiful Bahri, Kepala Disperidag Sumeep.

Dirinya menambahkan, andaikata tempat disisi selatan dalam pasar kurang memungkinkan bagi pedagang, pihaknya akan mengupayakan tempat lain yang lebih baik bagi pedagang yang kerap berjualan dipasar tumpah.

“Kami himbau para pedagang tidak berjualan di pintu masuk Pasar Anom Baru yang bisa mengganggu para pengguna jalan,”pungkasnya menutup sesi wawancara dengan awak media. [Ferry]