Scroll untuk baca artikel
POLICELINE.ID

OSO Ancam Perang Habis-habisan Buntut Kecurangan Pemilu 2024: Ada Banyak UU Dilanggar!

Avatar photo
122
×

OSO Ancam Perang Habis-habisan Buntut Kecurangan Pemilu 2024: Ada Banyak UU Dilanggar!

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku pihaknya menemukan banyak pelanggaran pada Pemilu 2024. Untuk itu, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan menempuh jalur hukum.

“Ada banyak undang-undang yang dilanggar ngerti ga? Nanti undang-undang yang dilanggar itu akan muncul pada beberapa hari undang-undang loh,” katanya usai rapat evaluasi TPN Ganjar-Mahfud, di Gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Menurutnya, pelanggaran undang-undang bukanlah pelanggaran biasa, sehingga pihaknya akan menempuh jalur hukum.

“Kalau pelanggaran undang-undang itu pasti akan pelanggaran kepada Republik Indonesia dan itu bahaya ngerti? Nah kita tidak mau berandai-andai ada pasal-pasal di situ jelas yang dilanggar,” kata dia.

“(Tindakan) Hukum (bakal diambil), (karena ini) negara hukum. Kalau merasa kuat mengatur hukum ya silahkan, nanti kan rakyat sudah tahu kalau hukum berlaku salah, tindakannya berlaku salah, maka rakyat pun menilai ‘ohhhhh ini hukumnya sudah ga bener’, gitu,” sambungnya.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud melakukan evaluasi Pemilu 2024. Hasilnya, ditemukan beberapa pelanggaran hingga kecurangan dalam proses pemungutan suara.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam rapat evaluasi tersebut, setiap ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud menyampaikan arahan, dan Ketua TPN Arsjad Rasjid juga melaporkan potret serta dinamika pilpres.

“Dan dari situ kemudian dikerucutkan dalam beberapa hal. Pertama, bahwa pilpres tidak ditentukan oleh hasil quickcount, tetapi melalui suatu proses rekapitulasi secara berjenjang itu dari TPS bertingkat ke atas,” kata Hasto di Gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

------------------------