Nelayan Sampang Pertanyakan bantuan Sebesar Rp 400 juta

0
660

Sampang (maduraexpose.com) – Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) bagi nelayan kecil di Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Sampang belum bisa di nikmati oleh nelayan kecil.

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Kelautan Perikanan (PNPMKP) dari Kementrian Perikanan dan Kelautan tahun 2014. Kegiatan peningkatan mina pedesaan perikanan tangkap (PMPPT) dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan kecil, dengan peningkatan usaha produktif.

Sementara anggaran yang sebelumnya di ajukan sebesar 600 juta untuk 6 kelompok, namun ada penghematan dan di validasi menjadi 4 kelompok usaha bersama (KUB) sehingga Kabupaten Sampang mendapat jatah 4 KUB.

Masing-masing kelompok 100 juta”, tutur Plt DKPP, M Mahfud di dampingi kasi penangkapan ikan Cholili (6/10/14).
Saat di tanya soal mandeknya bantuan kepada nelayan kecil, Cholili menjelaskan dalam proses, tapi pemberkasan dari 4 KUB sudah lengkap, kemungkinan mandek di Dinas Provinsi Jawa Timur jelasnya.

Sementara yang mendapatkan bantuan tersebut, 3 kelompok nelayan dari Kecamatan Camplong dan 1 kelompok nelayan dari Kecamatan Ketapang

(ms).