Sumenep, MaduraExpose.com- Kasatlantas Polres Sumenep AKP Musa Bahtiar menilai, pembangunan monomen keris di tepi barat kota Sumenep sangat berpotensi menelan korban karena diduga tidak dibarengi dengan analisis dampak lalu lintas (Andalalin) sebelumnya.

Mantan Kapolsek Kerek, Polres Tuban, Jawa Timur ini menegaskan, pentingnya dilakukan andalin sebelum monumen keris dibangun, harusnya di diskusikan terlebih dahulu dengan seluruh pihak yang berkompeten dibidangnya, termasuk dari unsur kepolisian.

Pihaknya berharap agar pembangunan monumen keris tersebut segera ditinjau ulang demi menjaga keselamatan para pengguna jalan umum.

Musa menambahkan, ditinjau dari sisi letak, keberadaan monumen keris yang dalam waktu dekat bakal diresmikan itu sangat berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas. Untuk itu perlu dilakukan peninjauan kembali.

“Pembangunan monumen seperti itu semestinya akan lebih baik jika di bangun di tengah perempatan. Dengan begitu, potensi kecelakaan lalu lintas akan semakin kecil jika di bangun di tengah”, imbuhnya.

(G2k/Fer)