Madura Expose–Propinsi Lampung marak Pencurian Mobil milik keponakan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu raib digasak pencuri saat terparkir di Apotik Enggal, Jalan Raden Intan, Bandarlampung, Sabtu (17/2) malam pukul 23.00 WIB.

Kendaran Mobil yang hilang jenis Honda HRV warna hitam bernomor polisi BE 1201 AX. Yang membawa kendaraan tersebut bernama M. Rya Ryamur Ryacudu yang merupakan keponakan dari Menhan Ryamizard.

Korban Rya Ryamur Ryacudu menjelaskan, kejadian berawal saat dirinya mampir untuk membeli ketoprak. Namun, karena saat itu kondisi sedang ramai, dirinya terpaksa memarkirkan mobilnya di halaman Apotik Enggal.

“Saya mau makan ketoprak, di depan Apotik Enggal. Tak lama saya ketemu teman saya dan diajaknya makan di tempat lain. Lalu, mobil saya parkir di depan Apotik Enggal,” jelasnya saat  Diwancara Media Minggu (18/2).

Selang dalam waktu satu jam, lanjutnya, saat akan kembali dirinya kaget melihat mobilnya sudah tidak ada lagi di halaman parkir Apotik Enggal. Ia juga mengatakan, dirinya saat itu datang pada pukul 23.00 WIB.

“Pas hilang malamnya saya langsung laporan ke Mapolresta Bandarlampung. Polisi sempat datang juga ke lokasi dan katanya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Terpisah, Ratusa (40) petugas parkir Apotik Enggal mengatakan, dirinya tidak mengetahui persis kejadian hilangnya mobil tersebut. Namun, ia membenarkan bahwa semalam telah terjadi kehilangan mobil.

“Saya kemarin jaga cuma sampai pukul 14.00 WIB aja. Tapi memang saya denger bahwa ada yang kehilangan mobil semalam. Tadi aja jam 12.00 WIB ada tiga polisi dari Polresta datang kesini (Apotik Enggal),” katanya. 

(gus/fer)