Scroll untuk baca artikel
JATIM EXPOSE

Menyusul Surabaya dan Sidoarjo, Lumajang Bahas Deklarasi Forum Penyelamat Pemilu Jurdil

Avatar photo
245
×

Menyusul Surabaya dan Sidoarjo, Lumajang Bahas Deklarasi Forum Penyelamat Pemilu Jurdil

Sebarkan artikel ini

Deklarasi Forum Penyelamat Pemilu Jurdil (FPPJ) di Kabupaten Lumajang. #aminkanindonesia

Maduraexpose.com- Setelah Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, aksi Tolak Pemilu Curang juga akan dilakukan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Aktivis di kota pisang tersebut berancang-ancang untuk mendeklarasikan diri menolak kecurangan dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini.

Hal ini dikatakan oleh Imam Rofiq, salah seorang tokoh masyarakat (tomas) di Kabupaten Lumajang kepada KBA News, Kamis, 29 Februari 2024. “Ini masih dalam pembahasan untuk aksi yang sama seperti yang di Surabaya,” kata Imam Rofiq.

Dia belum bisa menentukan hari dan tanggal deklarasi Forum Penyelamat Pemilu Jurdil (FPPJ) di Kabupaten Lumajang. “Harapan kami di Maret nanti sudah bisa dideklarasikan.”

Menurut dia, salah satu alasan pihaknya menolak pemilu lantaran ditengarai kuat sarat dengan aroma kecurangan. “Kami menduga kecurangannya sudah terstruktur, sistematis dan masif,’ ucap dia.

Pasca dari Surabaya, Imam Rofiq beserta relawan paslon nomor 01 di Lumajang juga bergerak melengkapi formulir C1 hasil Pemilu 2024. Form-form yang dikumpulkan tersebut selanjutnya akan dikirim ke FPPJ Jawa Timur di Surabaya.

“Kami konsolidasi dengan relawan saksi dan parpol Koalisi Perubahan. Insya Allah, form C1 hasil Pilpres tersebut bisa kami cukupi,” ungkap dia.

------------------------