Mengerikan, Video Detik-Detik Tenggelamnya Kapal Rafelia 2

0
757

MADURA EXPOSE- Manifestasi muatan dan jumlah penumpang KM LCT Refelia II yang tenggelam di selat Bali masih belum jelas. Namun, sebanyak 71 penumpang telah dievakuasi. Sedangkan nakhoda alias kapten kapal dan seorang ibu serta anaknya belum ditemukan.

“Saat ini tim SAR masih terus melakukan evakuasi, data manifest dan jumlah penumpang masih terus divalidasi,” kata Kepala Bidang Kewaspadaan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jatim, Eddy Supriyanto, Jumat (4/3/2016).

Kapal LCT Ravelia II bergerak dari Gilimanuk menuju Ketapang dengan mengangkut dua unit truk besar, satu unit pick up, empat unit tronton, 18 unit truk sedang, dan empat kendaraan kecil. Total kendaraan dalam kapal yaitu 29 unit.

Hingga saat ini, Tim SAR gabungan tengah melakukan evakuasi. Beberapa unsur terlibat pencarian seperti kapal nelayan, dua Patkamla, satu perahu karet Lanal BWI, dan kapal patroli Polair.

“Hingga saat ini proses evakuasi tim SAR masih berlangsung untuk memastikan jumlah manifest dan jumlah penumpang kapal,” pungkasnya.

Berikut videonya:

[YOUTUBE]