Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE- Dahlan Bisri, dosen Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, meninggal dunia saat hendak menyampaikan materi kuliah.

“Beliau, Kiai Dahlan meninggal setelah masuk kelas. Terus duduk, baca bismillahirrahmanirrahim, terus wafat tetap dalam keadaan duduk di kursi dengan kepala merunduk seperti orang tidur,” kata pengurus Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Ifdlolul Maghfur di Surabaya, Kamis (3/3/2016).

Keluarga dalam Pondok Pesantren Darul Ulum, Peterongan, Jombang itu mengajar mata kuliah Metodologi Kajian Teks Arab. Waktu kejadian, Dahlan akan mengajar di kelas mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga. “Beliau masuk kelas sekitar pukul 09.30 WIB,” terang Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UINSA, Ach. Sahid.

Begitu masuk kelas, Dahlan duduk di kursi depan. Dia menyapa mahasiswa lalu mengucapkan salam. Dahlan lantas membaca kalimat basmalah untuk membuka materi mata kuliah. “Setelah baca basmalah, kepala beliau tertunduk dalam kondisi duduk seperti tertidur,” paparnya.

Para mahasiswa sempat heran karena sang dosen tak segera menyampaikan mata kuliah. Mahasiswa kemudian memberitahukan kejadian ini ke dosen lain. “Almarhum kemudian dibawa ke ruang dosen dan sempat diperiksa. Ternyata sudah meninggal dunia. Sekarang almarhum sudah berada di rumah duka di Pesantren Darul Ulum Peterongan,” ujar Sahid.

(JOSS.TODAY)