Scroll untuk baca artikel
Wanita Kita

Mengenal Pikiran Politik Nia Kurnia: Women, Power And Politics

Avatar photo
788
×

Mengenal Pikiran Politik Nia Kurnia: Women, Power And Politics

Sebarkan artikel ini
Nia Kurnia Fauzi, Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep/Istimewa.

Sumenep (Maduraexpose.com)– Siapa sangka sosok kalem Nia Kurnia yang merupakan istri dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo punya kegigihan politik yang tangguh dalam membuka cakrawala kaum perempuan dalam berpolitik.

“ Perempuan Menjadi Indikator Kemajuan Ibu Pertiwi,”begitu Nia Kurnia dalam sebuah kesempatan.

Di era yang serba canggih saat ini, kaum perempuan sudah selayakanya bangkit untuk membangun potensi dalam mencapai banyak hal. Termasuk di dunia politik.

Menurut Nia, sejauh ini keterwakilan kaum perempuan di legislatif belum mencapai 10 persen. Bahkan dari 50 anggota DPRD Sumenep, 4 di antaranya adalah kaum perempuan. Salah satunya adalah Nia Kurnia dari Fraksi PDI Perjuangan.

Nia beralasan, terjunnya kaum perempuan diranah politik merupakan perwujudan dari perjuangan atas penyetaraan gender. Perempuan juga menjadi indikator kemajuan Ibu Pertiwi.Kenapa begitu?

“Karena kiprahnya bisa berperan ganda. Selain memperjuangan hak-hak rakyat, tapi juga masih di tuntut menata rumah tangga yang harmonis,” papar Nia Kurnia yang saat ini berbagi waktu mendampingi suaminya sebagai Bupati Sumenep.

Nia lebih bersemangat mengajak kaum perempuan dalam menciptakan perubahan. Sebab, dari perempuan jualah akan terlahir pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat.

“Jangan pernah sepelekan kaum perempuan. Kehadirannya sangat dibutuhkan demi kemajuan Bangsa Indonesia. Sebab, wajah Indonesia hari ini dan di masa depan, adalah wajah yang turut dibentuk oleh kaum ibu,” imbuh perempuan cantik yang saat ini maju sebagai Caleg PDI Perjuangn dari daerah pemilihan (Dapil) I Sumenep Kota.

------------------------