Scroll untuk baca artikel
SUMENEP EXPOSE

Menengok Persiapan Pemilu 2024 di Kepulauan Sapudi

Avatar photo
204
×

Menengok Persiapan Pemilu 2024 di Kepulauan Sapudi

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M, melakukan pengecekan kesiapan anggota dan Pengamanan Pemilu 2024 di Pulau Sapudi, tepatnya Kecamatan Gayam dan Nonggunong, Selasa (12/11/2024).

Kapolres Sumenep didampingi PJU Polres Sumenep melaksanakan pengecekan di Kepulauan Sapudi guna memeriksa dan cek kesiapan personel dan gudang KPPS di Kecamatan Gayam dan Nonggunong, Kabupaten Sumenep.

Selain cek kesiapan personel Kapolres Sumenep juga mengajak Kasidokkes untuk melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap personel yang akan melaksanakan pengamanan.

Kapolres Sumenep melalui Kasihumas AKP Widiarti S., S.H. mengatakan, kesiapan anggota dan pengamanan Pemilu 2024, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan pemilu 2024.

“Polres Sumenep selalu siap siaga dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sumenep,” ujarnya. ​

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumenep mengimbau kepada Forkopimka Gayam dan Nonggunong agar selalu ikut mendukung rangkaian kegiatan Pemilu ini, agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta meminimalisir masalah yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Kepada Petugas pengamanan baik dari Kepolisian maupun KPPS, Kapolres Sumenep berpesan agar petugas selalu siap siaga dan tidak lengah dalam pengamanan.

“Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Pemilihan umum serentak akan digelar 14 Februari 2024. Sementara jumlah pemilih di Kabupaten Sumenep yang memiliki hak suara dalam pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPRD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 877.135 pemilih. Mereka akan menyalurkan suaranya di 3.863 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 27 kecamatan daratan dan kepulauan. [hms/fer]

------------------------