Scroll untuk baca artikel
SUMENEP EXPOSE

Basah Kuyup Menuju TPS 15 Pulau Gili Labak Sumenep

Avatar photo
690
×

Basah Kuyup Menuju TPS 15 Pulau Gili Labak Sumenep

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com— Pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh daerah baik daratan maupun kepulauan terus dilakukan demi suksesnya Pemilu hari ini, Rabu 14 Februari 2024.

Sehari menjelang Pemilu 2024 petugas melakukan pendistribusian logistik ke pulau terpencil Gili Labak Desa Kombang Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep. Polisi dan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tampak basah kuyup saat hendak menaikkan logistik keatas perahu kayu.

Satu-satunya transportasi laut di pulau itu memang hanyalah perahu kayu dengan ukuran sederhana. Memang bukan hal mudah dan patut diapresiasi bersama.

“Distribusi logistik kotak suara ke pulau Gili Labak, semoga Warga Desa Kombang berpartisipasi sukseskan pemilu dengan datang ke- TPS menggunakan hak suaranya,”kat Ketua PPK Kecamatan Talango, Achmad Khodaifah kepada wartawan, Selasa 13 Februari 2024.

Pendistribusian logistik pemilu tersebut lanjutnya, dikawal langsung oleh Ketua PPS Desa Kombang, PTPS dan termasuk dikawal langsung dari TNI – Polri.

Adapun jumlah daftar pemilih tetap di Desa Kombang Pulau Gili Labak ini sebanyak 61 orang dengan satu tempat pemungutan suara, yakni TPS 15.

Untuk menempuh Pulau Gili Labak diperlukan jarak tempuh sekitar satu jam menggunakan perahu kayu. Pulau ini terkenal dengan pasir putihnya yang mempesoan, punya daya pikat tersendiri karena terdapat hamparan taman eksotik dibawah laut.

Tak heran jika banyak yang menyebut Pulau Gili Labak ini dengan sebutan
pulau kepingan surga di belahan timur Kota Sumenep Madura Jawa Timur. [Ferry Arbania]

------------------------