Scroll untuk baca artikel
JATIM EXPOSE

Mendagri Tunjuk Sekda Prov Jatim, Adhy Karyono jadi PLH Gubernur Jatim

Avatar photo
128
×

Mendagri Tunjuk Sekda Prov Jatim, Adhy Karyono jadi PLH Gubernur Jatim

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Jawa Timur, yang berakhir pada tanggal 13 Februari 2024, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menunjuk Adhi Karyono, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Prov Jatim, sebagai PLH Gubernur Jawa Timur.

Penunjukan Adhy Karyono ini tertuang dalam surat Penunjukan dengan nomor 100.2.1.3/ 753/SJ, yang dibuat pada tanggal 12 Februari 2023, dan ditandatangani langsung oleh Tito Karnavian, selaku Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya telah mendapat telfon dari pihak Kemendagri tentang siapa sosok yang akan menjabat Pelaksana Harian (Plh) sebelum nantinya dilantik sebagai Pj pada Jumat (16/2).

“Tadi siang Pak Sekjen Kemendagri sudah telpon, itu kawan-kawan, karena masuk pada hari H coblosan itu terlalu berhimpit, jadi Plh dulu, dan Pj Insyaallah orangnya sama,” kata Khofifah di Grahadi, Senin (12/2).

Dalam surat itu, Mendagri juga telah menembuskan surat penunjukan tersebut pada Presiden RI Joko Widodo, dan Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi di Surabaya. [*]

------------------------