Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Ruko jasa pencucian pakaian atau penatu, Laundry Fresh N Clean, yang berlokasi di Ruko Boulevard Perumahan Duta Harapan Blok A Nomor 3 RT 02/RW 10, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (15/12) dini hari.

Akibat insiden ini dua orang dilaporkan mengalami luka-luka karena berupaya menghindari api merembet ke kediamannya.

Menurut Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB akibat korsleting listrik.

“Penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” ‎tuturnya.

Saat itu, toko penatu milik Joko Supriyanto tidak ditinggali oleh karyawannya. Pemilik tinggal Taman Wisma Asri, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Setelah api membesar dari dalam ruko, saksi ‎mata bernama Marfel menelpon salah satu karyawan laundry, Eti Masitarini (34), memberitahukan terjadi kebakaran di tempatnya bekerja. Kemudian, Eti bergegas mendatangi ke lokasi. Api sudah terlihat semakin membesar.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bekasi meluncur ke lokasi. Sekitar dua jam kemudian, pukul 05.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Dua warga yang mengalami luka lecet karena menghindar saat terjadi kebakar‎an adalah Aini (20) dan Erna (54). “Aini mengalami luka di bagian kepala sebelah kiri sedangkan Erna mengalami luka lecet di kaki kiri,” imbuhnya.

Selain itu, api juga menghang‎uskan satu unit sepeda motor, dua mesin cuci, dua mesin pengering, kompor gas, serta pakaian pelanggan yang berada di dalam ruko berukuran 4×11 meter tersebut.

(drc/Ist)