Ir.Bambang Heriyanto,MSi, Kepala Disperta Sumenep (tengah) saat menghadiri acara Kulminasi Program 99 hari kerja Bupati dan Wabup Sumenep di Kecamatan Dungkek. Foto:Ferry Arbania/MaduraExpose.Com

MADURA EXPOSE– Puncak pelaksanaan program 99 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep priode 2016-2021 dilengkapi dengan sejumlah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat petani, salah satunya pembagian alat-alat pertanian seperti pompa air diesel, handtraktor diberikan secara langsung kepada seluruh perwakilan kelompok tani di Kecamatan Dungkek Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa 31 Mei 2016 kemarin.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Penyerahan bantuan alat-alat pertanian modern ini sekaligus menutup serangkaian kegiatan puncak program (kulminasi) program 99 hari kerja Bupati Sumenep A.Busyro Karim dan Wabup Achmad Fauzi yang dipusatkan di Kecamatan Dungkek. Acara ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan SKPD mulai Kepala, Dinas, Kabid, Kasi dan seterusnya.

“Penyerahan bantuan alat pertanian yang canggih ini sebagai apresiasi mendalam atas perhatian Pemerintah Daerah dan Dinas Pertanian selama ini kepada masyarakat petani di seluruh Kabupaten Sumenep. Petani kita sudah canggih, semua alatnya sudah modern. Ya toh?,” ujar Ir.Bambang Heriyanto,MSi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dilanjutkan Bambang, pemberian bantuan tersebut merupakan kepdeulian pemerintah yang saat ini mencanangkan program swasembada pandang Indonesia di tahun 2017.

“Selain itu, bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah dan upaya mensejahterakan para petani kita di Kabupaten Sumenep. Semoga kedepannya, hasil pertanian kita semakin melimpah,” imbuhnya berharap.

https://www.maduraexpose.com/hari-ini-disperta-kedatangan-doktor-pertanian-brawijaya/

Dengan adanya bantuan pertanian modern yang sudah diterima langsung oleh masing-masing perwakilan petani kemarin, Bambang berharap agar semua peralatan digunakan semaksimal mungkin dan dirawat dengan baik agar tetap bisa digunakan dengan lancar. Hal itu disampaikan, agar panen yang dihasilkan dari aktivitas pertanian berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan mampu menciptakan hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Endingnya, para petani kita harus lebih sejahtera tahun ini. Jangan sampai bantuan peralatan pertanian ini tidak digunakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya lagi menambahkan.

https://www.maduraexpose.com/tak-terima-dituding-gagal-ini-jawaban-kepala-disperta/

Beberapa bantuan alat pertanian yang sudah diserahkan langsung kepada perwakilan petani, antara lain berupa mesin air diesel dan 63 handtraktor. Mesin-mesin canggih itu diangkut sendiri oleh petani dengan menggunakan mobil pick up dengan penuh suka cita.

“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati. Terimakasih mendalam kami haturkan kepada Pak Bambang yang telah membantu memudahkan para petani dalam mengelola lahan pertanian kami. Bantuan alat pertanian ini sangat kami butuhkan karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan penghasilan kami di sektor pertanian,” ujar Riyan Tiarno Pujo, salah satu perwakilan petani asal Dusun Mandala, Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. [*/fer]