KSM Sentol Daya Juara II Sanimas Jatim

0
553

Sumenep (MaduraExpose.com)- Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sanitasi Masyarakat (Sanimas) Al-Kautsar Desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan, Sumenep berhasil menyabet juar II dalam pelaksanaan Sanimas tingkat Propinsi Jawa Timur.

Sedang juara pertama diraih Sanimas Taklor Berseri Kelurahan Jagalan, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojokerto dan Juara III dimenangkan oleh KSM Sanimas Al-Hidayah, Dusun Rejoso, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Terkait prestasi yang diraih KSM Sanimas Al Kautsar Sentol Daya, mendapat apresiasi khusus dari pihak dinas terkait di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Alhamdulillah Alkautsar mewakili Sumenep meski hanya di juara II. KSM Sanimas Desa Sentol Daya memang memiliki keunggulan dalam pengelolaan kelembagaan teknis, termasuk keuangan dan selalu inovatif”, terang Kepala Seksi Penyelenggara Sanitasi Dinas PU. Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Dedi Falahuddin, ST, MT, Jumat (10/10/2014).

Inovatif yang dimaksudkan Dedi adalah kemampuan Alkaustar dalam pengelolaan sampah menjadi bernilai secara financial. Dan hal tersebut diakuinya, setelah melalui hasil laboratorium limbah yang sangat memuaskan.

Terobsesi dengan keberhasilan yang diraih KSM Al Kaustar ditingkat Jatim ini, membuat kelompok tersebut, lanjutnya, berencana untuk membangun Poskesdes dilantai atas.
(ren/fer)