Scroll untuk baca artikel
Headline NewsPilkada

KPU Jakarta-Dinas Kominfotik Kerjasama Sosialisasi Pilkada

Avatar photo
250
×

KPU Jakarta-Dinas Kominfotik Kerjasama Sosialisasi Pilkada

Sebarkan artikel ini

Sosialisasi Pilkada

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari/Ist

Maduraexpose.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kerjasama publikasi dan sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari, menyampaikan, pihaknya tengah melakukan pemutakhiran data pemilih, utamanya pencocokkan dan penelitian (Coklit), mulai 24 Juni sampai 24 Juli 2024.

Pemutakhiran data pemilih merupakan kegiatan memperbaharui data pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Pemilu dan pemilihan terakhir.

Astri juga menjelaskan, para petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) akan mendatangi rumah masing-masing warga untuk mencocokkan KTP pada daftar pemilih selama satu bulan ke depan.

“Kami mohon kerjasama masyarakat, supaya proses Coklit dapat berjalan baik, sehingga data pemilih dapat tersusun akurat dan seluruh kebutuhan ataupun logistik surat suara dapat terakomodir,” papar Astri, lewat keterangan resminya, di Jakarta, Senin (24/6).

Dia mengapresiasi dukungan publikasi dan sosialisasi tahapan serta proses penyelenggaran Pilkada oleh Dinas Kominfotik Jakarta bagi masyarakat.

“Harapannya kerjasama ini dapat berjalan baik, sehingga publikasi dan sosialisasi semakin masif. Dengan begitu warga Jakarta semakin banyak yang mendapat informasi terkait tahapan Pilkada,” tutupnya.***

------------------------