MADURAEXPOSE.COM- Dalam rangka menanamkan jiwa Pancasila, Nasionalisme dan Cinta tanah air 2017,Koramil 0827/08 Ganding menggelar Pekan Pancasila di MTs dan MA Al-Azhar Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Rabu (9/8/2017)‎

Pekan Pancasila yang dilaksanakan di MTs dan MA Al-Azhar kali ini para pelajar di berikan materi berupa wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Danramil 0827/08 Ganding, Batuud dan Bamin serta dirangkai dengan kegiatan out bond.‎

Dilaksanakannya kegiatan Pekan Pancasila ini bertujuan agar generasi muda pahan dan setia kepada Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan negara Indonesia, serta menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-sehari.

Kegiatan dihadiri oleh Danramil 0827/08 Ganding Kapten Inf Untung Teguh, Kepala sekolah MTs dan MA. Al-Azhar Desa Ketawang Larangan K. Nauvil Imam beserta Dewan Guru dan siswa-siswi sejumlah 50 orang.

Dalam pembekalannya Kapten Inf Teguh dan Serma Heri Setiono memberikan materi wawasan kebangsaan dan Bela negara dengan tema “Saya Indonesia dan Saya Pancasila”, kepada para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa.

“Generasi muda harus mempunyai jati diri dan selalu berpikiran positif,serta siap untuk mempertahankan dan memperjuangkan keutuhan Indonesia demi tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila,” ujar Danramil.‎

Dalam ceramahnya, Danramil juga menyampaikan kondisi wilayah agar anak-anak waspada dengan hal-hal yang dapat mengancam, seperti, Intoleran, ancaman terorisme, penyalahgunaan Medsos dan berita yang memprovokasi serta dampak dari proxy war salah satunya Narkoba.

“ Mari kita berjuang dan bergotong royong mewujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang, karena saya Indonesia saya Pancasila,” tegas Teguh diakhir ceramahnya.

Kegiatan selanjutnya diisi oleh Bamin yang dipimpin Serda Edi Mulyono dengan memberikan materi outbond berupa permainan Tongkat estafet, Boduzer, permadani terbang, Hulahop, Water estafet, dan memindahkan bola dengan tali. Sementara, Kepala sekolah MTs dan MA. Al-Azhar K. Nauvil Imam menyambut baik kegiatan ini karena dapat meningkatkan jati diri para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa dalam menangkal hal-hal negatif.

“Pembekalan Bela negara dan wawasan kebangsaan ini sangat penting diberikan kepada para siswa, seiring maraknya tindakan intolenransi, perdaran Narkoba, Radikalisme dan mulai lunturnya rasa nasionalisme,” tuturnya. (pur/fer)

HotNews:  Koordinasi Babinsa Koramil 0827/21 dengan Aparat Desa