MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP- Jajaran Kodim 0827/Sumenep melalui Koramil 06/Saronggi, yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda M. Supriyadi melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serda M. Supriyadi bersama salah satu warganya yaitu dengan Bapak Samsul yang bertempat tinggal di Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Masura-Jawa Timur. Rabu, (27/12/2017).

Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasiyangkuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI-AD diKomando Kewilayahan. Dan komsos ini dilakukan untuk memberikan himbauan agar selalu jaga kebersihan lingkungan dan aktifkan Siskamling di wilayah setempat. “kata Serda M. Supriyadi”.

Babinsa Desa Tanjung Serda M. Supriyadi adalah salah satu anggota Ramil 0827/06 Saronggi.

Gelar atau Jabatan Babinsa ( BintaraPembina Desa ) juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi diwilayah Desa binaan (wilbin),” tandasnya.

Kapten Inf. Andi Suhandi Danramil 0827/06 Saronggi, menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan, dengan adanya Babinsa yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat binaannya akan tahu dan melihat kondisi nyata maupun permasalahan yang sedang dihadapi masyarakatnya sehingga akan cepat diambil langkah langkah penanganan unt diselesaikan”,turup Danramil Saronggi.

(sur/fer)